ARTIKEL HEADLINE :
Home » , » yohana x factor penyandang tuna netra mampu berkarya

yohana x factor penyandang tuna netra mampu berkarya

Penulis : Unknown on Senin, 11 Maret 2013 | 07.31

“Saya ikut X Factor untuk membuktikan bahwa tunanetra bisa berprestasi layaknya manusia yang lain".

Seperti kata pepatah, tidak ada yang tidak mungkin jika ingin berusaha. Hal inilah yang membuat Yohanna Febrianti, mahasiswi Universitas Brawijaya Malang mengikuti ajang pencarian bakat X Factor.

Febri memang menjadi salah satu peserta istimewa, lantaran ia merupakan salah satu penyandang tunanetra.

Inilah yang diperlihatkan Yohanna Febrianti, mahasiswi Universiyas Brawijaya Malang saat mengikuti ajang pencarian bakat X Factor.

Meski tidak lagi bisa melihat, Yohanna tetap semangat mengarungi hidup. Dia bahkan rela berjuang keras mewujudkan mimpinya sebagai penyanyi profesional.

“Saya pernah melihat Mbak Rossa, Mas Dhani, dan Mas Bebi di TV, tapi sekarang saya cuma bisa dengar suaranya,” tutur Yohanna saat mengawali penampilannya.

“Saya ikut X Factor untuk membuktikan bahwa tunanetra bisa berprestasi layaknya manusia yang lain," imbuhnya.

Di luar dugaan, penampilan gadis 22 tahun ini memukau para pemirsa dan juri. Saat menyanyikan lagu Listen dari Beyonce, semua orang terkesima. Suara Yohanna begitu merdu hingga membuat hati bergetar. Bahkan, Rossa, penyanyi ternama yang juga juri di X Factor sampai menitikkan air mata.

Tidak hanya Rossa, dua juri lainnya, yakni Ahmad Dhani dan Bebi Romeo pun tampak terpaku mendengar suara Yohanna. Bahkan, Bebi Romeo dengan tegas berujar, “ Mulai besok, yang pernah menghina kamu, suruh hubungi saya. Enggak ada yang patut dihina dari kamu. Saya langsung Yes."

Yohanna mengalami kebutaan sekitar empat tahun lalu selepas dari bangku SMA. Dia terserang glaukoma, yakni gangguan penglihatan yang disebabkan oleh meningkatnya tekanan bola mata. Meski sudah berobat ke berbagai pusat pengobatan, namun tetap saja tidak bisa disembuhkan.

Kehadiran Yohanna di X Factor disambut gembira oleh teman-temannya di kampus. Sejumlah video yang diupload di Youtube mendapat tanggapan positif. Banyak sahabat Yohanna yang memuji penampilan gadis murah senyum itu.

Wow, amazing dan luar biasa. Yohanna is the best. Dia temanku mahasiswa di Universitas Brawijaya Malang. Aku adalah tunarungu masih mahasiswa di UB Malang,” tulis pemilik akun atas nama Dwi Putranto.
Share this article :

Posting Komentar

 
Design Template by MUSIC YES | Support by | Powered by MUSIC YES